Yotam Bilasi Minta Orang Mamberamo Dukung Yamin Weya Sebagai Pjs Bupati

Spread the love

Dok ist/ Pejabat Sementara (Pjs) bupati Mamberamo Raya Yamin Weya, S.Pd.,M.AP dan istri, di sela-sela ibadah syukur pada gereja GIDI jemaat Imanuel Kasonaweja.

Jurnal Mamberamo Foja, Kasonaweja – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten (KNPI) Mamberamo Raya Yotam Bilasi meminta kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten dengan julukan negeri seribu misteri sejuta harapan itu agar sama-sama mendukung kinerja dari pemerintahan di bawah kepemimpinan Pejabat sementara Yamin Weya, S.Pd.,M.AP.

Pasca dilantik tanggal 25 September silam oleh Penjabat gubernur Mayjen.Purn Ramses Limbong, S.IP.,M.Si di kantor gubernur dok II Jayapura, Yamin Weya bersama istri telah tiba di bandara Kasonaweja Senin 30 September kemarin, dan di jemput oleh ketua DPRD, Pj Sekda, Kapolres dan juga Pabung 1712 Sarmi wilayah Mamberamo, pimpinan OPD bersama ASN dan masyarakat setempat.

Kedatangan Pjs Bupati Mamberamo Raya ini sempat disuguhkan dengan pemalangan kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) oleh para tenaga honorer, yang direspon dengan sigap dan menemui para pendemo langsung serta mengajak diskusi untuk mencari solusi terkait keterlambatan SK yang menjadi alasan dilakukan palang kantor.

Oleh karena itu, mewakili tokoh pemuda ketua KNPI minta kepada masyarakat dari air manetes sampai ombak pica di daerah aliran sungai Mamberamo dari Nadofuai sampe Yoke untuk mari bergandengan tangan mendukung pemerintahan 90 hari kedepan bersama Pjs bupati Yamin Weya.

“ Sebagai ketua KNPI meminta kepada seluruh masyarakat di kabupaten Mamberamo Raya air manetes sampai ombak pica, dari kampung Nadofuai sampe kampung Yoke untuk sama-sama kita dukung  penyelenggaraan pemerintahan bersama penjabat bupati Yamin Weya,” ungkap Yotam ketika menghubungi media ini semalam.

Yotam jelaskan juga bahwa kehadiran penjabat Bupati ini gunamenjalankan pemerintahan sepeninggal pasangan DR.(HC). John Tabo, M.BA dan Ever Mudumi, S.Sos yang mengikuti pemilihan kepala daerah, baik  John Tabo di Provinsi Papua Pegunungan maupun Mudumi yang kembali maju lagi di Mamberamo Raya sebagai calon bupati. Sehingga wajiblah di dukung agar menyukseskan pilkada, tetapi juga menjalankan roda pemerintahan dalam hal pengelolaan keuangan daerah yang selama ini tidak maksimal.

Dok ist/ Yotam Bilasi Ketua KNPI Kabupaten Mamberamo Raya

Menurut ketua KNPI bahwa Pjs bupati yang juga merupakan kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Papua ini di percayakan oleh negara lewat kementrian dalam negeri dan dilantik oleh penjabat gubernur, guna memastikan bahwa penyelenggaran pemerintahan kabupaten Mamberamo Raya tetap berlangsung baik sekaligus mengawal dan menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak.

“ Ya kita tahu bahwa kepemimpinan bupati defenitif hampir berakhir, dimana keduanya baik pak bupati John Tabo sedang ikuti pemilihab gubernur di Papua Pegunungan, sedang pak wakil maju kembali sebagai calon bupati di sini, jadi biar tidak terjadi kekosongan jabatan, maka negara memerintahkan pak Yamin mengisi sementara selama 3 bulan kedepan,” jelas ketua KNPI melalui telepon selulernya. (RH)

admin web

Related Posts

Tokoh Pemuda Pesan Agar Kouta Kursi DPRK di Bagi Rata

Spread the love

Spread the loveDok ist/ Anggota Panitia Seleksi Pansel DPRK Mamberamo Raya bersama Pj Gubernur Mayjen. Purn. Ramses Limbong seusai pelantikan di kantor gubernur dok II Jayapura Jurnal Mamberamo Foja, Kasonaweja…

Honorer K2 Pertanyakan Kejelasan SK, Palang Kantor BKD Mamberamo Raya

Spread the love

Spread the love  Dok ist/ Pemalangan kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mamberamo Raya, oleh sejumlah honorer di Burmeso Jurnal Mamberamo Foja, Burmeso – Sejumlah honorer kategori dua (K2) yang tergabung…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You Missed

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

Peringati Hari Batik Nasional, Amelia Ibo Toam Ajak Masyarakat Bangga Pakai Batik Papua

Peringati Hari Batik Nasional, Amelia Ibo Toam Ajak Masyarakat Bangga Pakai Batik Papua

Tiga Sekolah di Papua Raih Adiwiyata Nasional Dari Kementrian LHK

Tiga Sekolah di Papua Raih Adiwiyata Nasional Dari Kementrian LHK

Dukungan ke Paslon Algito Terus Mengalir Dari Perempuan Algito Center

Dukungan ke Paslon Algito Terus Mengalir Dari Perempuan Algito Center

Masyarakat Pantai Barat Siap Menangkan Paslon Yanni-Jemmi di Pilkada Sarmi

Masyarakat Pantai Barat Siap Menangkan Paslon Yanni-Jemmi di Pilkada Sarmi