Gubernur Limbong Sidak ke Gudang Bulog dan Terminal Pertamina

Spread the love

 

Dok ist/ Penjabat Gubernur Papua Ramses Limbong bersama jajaran di Terminal BBM Pertamina

Editor | Simson Rumainum

Jurnal Mamberamo Foja, Jayapura – Penjabat Gubernur, Ramses Limbong, Jumat 27 September 2024, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah pusat perbelanjaan, gudang Perum Bulog dan Pertamina guna mengecek ketersedian stok Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Harga Sembako seperti beras, daging dan lainnya masih normal dan terjangkau masyarakat. Sedangkan stok BBM masih aman.

Gubernur Ramses Limbong mengatakan dari hasil Sidak ke sejumlah pusat perbelanjaan dan Bulog, stok Sembako di Papua cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Natal dan Tahun Baru. Harganyapun masih terjangkau dan normal.

“Harga Sembako, khususnya beras masih dalam batas normal. Disparitasnya tidak terlalu menonjol. Harga beras misalnya, kalau di Bulog Rp15 ribu ketika di pusat perbelanjaan dan pasar harganya berkisar Rp15.600. Saya kira Disparitasnya tidak terlalu tinggi dan harganya masih normal,”ungkap Limbong kepada pers, saat sidak di Pusat Perbelanjaan Saga Mall Abepura, Kota Jayapura.

Saat ini, kata Gubernur Limbong, stok beras Perum Bulog mencapai 4 ribu ton dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Data yang disampaikan Bulog, stok beras di gudang mencapai 2 ribu ton sedangkan 2 ribu ton lagi dalam pembongkaran di pelabuhan.

“Bulog sampaikan stok beras untuk Papua mencukupi hinngga Natal dan Tahun baru. Di gudang bulog tersedia 2 ribu ton dan 2 ribu ton lagi sedang dibongkar di pelabuhan,”jelas Gubernur meminta Perum Bulog pro aktif lakukan monitoring penyaluran dan perkembangan harga beras di supermarket dan pasar.

Kepala Bulog Papua dan Papua Barat, Ahmad Mustari mengatakan pihaknya siap bekerjasama dengan Pemprov Papua untuk menjaga stabilitas harga beras. Stok beras untuk Provinsi Papua hingga kini mencukupi. “Kita juga lagi persiapkan pengisian dari Jawa Timur dan Sulawesi sekitar 8.000 ton, jadi total nanti ada 12 ribu ton,” kata Mustari.

Dok ist/ Penjabat Gubernur Papua Ramses Limbong ketika di wawancarai awak media di gudang Bulog.

Sidak BBM di Pertamina

PT Pertamina Regional Papua Maluku memastikan stok BBM di Provinsi Papua mencukupi hingga penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, 27 November 2024 mendatang.

Stok BBM yang ada di Pertamina saat ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan akan dilakukan restock kembali tanggal 28 September 2024.

“Pertamina menjamin untuk stok BBM cukup selama Pilkada, hingga menjelang natal dan tahun baru. Ketersediaan mobil tangki juga cukup untuk beroperasi, dimana total ada 14 kendaraan yang melayani di Kota Jayapura dan sekitarnya,” jelas Penjabat Gubernur Ramses Limbong usai sidak ke Kantor Pertamina.

Limbong pada kesempatan tersebut juga meminta Pertamina di wilayah Papua menambah titik SPBU baru di kabupaten/kota Jayapura.

Hal demikian bertujuan mengurangi antrian kendaraan di area SPBU yang kerap terjadi. “Kita meminta pihak pertamina meningkatkan kualitas pelayanannya sampai ke tingkat SPBU. Sehingga, masyarakat sebagai konsumen bisa terlayani dengan baik,”pinta Limbong. (SR)

Dok ist/ Pj Gubernur Papua Ramses Limbong, saat sidak ke Saga Mall Abepura

admin web

Related Posts

Tingkatkan Keterampilan SDM, Dinkop & UMKM Serta Pelaku Usaha Mikro Gelar Beberapa Pelatihan

Spread the love

Spread the love(CAPTION FOTO): Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jayapura Hariyanto bersama peserta pelatihan saat memperlihatkan alat produksi yang akan diberikan kepada 4 kelompok peserta yang mengikuti pelatihan untuk…

Kantongi Izin Pemkab dan Kepolisian, Pasar Malam di Jalan Kehiran Telah Dibuka

Spread the love

Spread the love(CAPTION FOTO): Nampak Pasar Malam yang ramai dikunjungi warga sekitar, tepatnya di Jalan Kehiran, Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat, (30/8). Jurnal Mamberamo Foja, Sentani –…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You Missed

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

Peringati Hari Batik Nasional, Amelia Ibo Toam Ajak Masyarakat Bangga Pakai Batik Papua

Peringati Hari Batik Nasional, Amelia Ibo Toam Ajak Masyarakat Bangga Pakai Batik Papua

Tiga Sekolah di Papua Raih Adiwiyata Nasional Dari Kementrian LHK

Tiga Sekolah di Papua Raih Adiwiyata Nasional Dari Kementrian LHK

Dukungan ke Paslon Algito Terus Mengalir Dari Perempuan Algito Center

Dukungan ke Paslon Algito Terus Mengalir Dari Perempuan Algito Center

Masyarakat Pantai Barat Siap Menangkan Paslon Yanni-Jemmi di Pilkada Sarmi

Masyarakat Pantai Barat Siap Menangkan Paslon Yanni-Jemmi di Pilkada Sarmi