Tim Sukses Paslon TEPAD, Sudah Siap Lakukan Kampanye Terbatas Besok

Spread the love

(CAPTION FOTO): Ketua Tim Sukses Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura Ted Yones Mokay – Haji Pardi (TEPAD), Yohanis Eluay

Jurnal Mamberamo Foja, Sentani – Pasca penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura, Ted Yones Mokay – Haji Pardi (TEPAD), dalam Pilkada Serentak 2024, Tim Sukses dan Tim Pemenangan paslon telah menyiapkan tahapan kampanye. Kampanye akan dimulai pada Jumat, 27 September 2024.

Ketua Tim Sukses Pasangan Calon (Paslon) Ted Yones Mokay – Haji Pardi (TEPAD), Yohanis Eluay mengatakan, dari jadwal kampanye yang telah dikeluarkan oleh pihak penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU Kabupaten Jayapura kepada paslon Ted – Pardi (TEPAD) siap melaksanakan kampanye pada Jumat, 27 September 2024.

“Untuk mulai kampanye, kita baru saja menggelar rapat bersama. Baru kita sampaikan bahwa besok kita mulai lakukan kampanye terbatas tatap muka. Dari jadwal yang dikeluarkan oleh KPU, Paslon Ted – Pardi itu belum bisa gunakan kesempatan yang sudah diberikan oleh KPU untuk melakukan kampanye dari Rabu (25/9) hingga Kamis (26/9). Tetapi, besok Jumat (27/9) kita akan mulai kegiatan kampanye terbatas tatap muka,” ujarnya kepada sejumlah wartawan di salah satu bilangan cafe di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, 26 September 2024.

“Jadi, kami akan pakai kesempatan yang diberikan oleh KPU itu pada Jumat (27/9). Memang jadwal (kampanye) sudah keluar, tetapi kita belum ada persiapan untuk memenuhi jadwal yang sudah disiapkan oleh KPU dan kita mulai jalan hari Jumat (27/9),” ucap pria yang akrab disapa Anis Eluay menambahkan.

Lanjutnya, Anis Eluay menyampaikan, paslon TEPAD tidak bisa melakukan semua kegiatan kampanye di sejumlah distrik dalam sehari sesuai jadwal kampanye yang dikeluarkan oleh KPU.

“Tidak semua distrik juga, yang kita bisa datang itu. Jadi, ada beberapa distrik yang dalam jadwal itu hampir setiap hari itu ada empat distrik. Karena di dalam jadwal kampanye yang dikeluarkan KPU itu dalam satu hari ada 4 distrik yang harus kita kunjungi. Namun kita akan pilah-pilah distrik mana saja yang menjadi sasaran kami untuk kandidat paslon TEPAD datang agar lebih eektif dan efisien. Supaya bisa ketemu langsung dengan masyarakat untuk menyampaikan visi dan misi,” paparnya.

“Jadi, jadwal kampanye yang di siapkan KPU itu bisa di manfaatkan dengan baik oleh paslon TEPAD. Itu yang sudah kami susun dan persiapkan mulai Jumat (27/9), Sabtu, (28/9) dan Senin (30/9) hingga seterusnya buat kandidat paslon kami bisa kampanye sesuai dengan jadwal KPU Kabupaten Jayapura,” sambungnya.

Anis Eluay menyatakan, bahwa pihak penyelenggara pemilu (KPU) baru sebatas memberikan jadwal kampanye tatap muka atau terbatas.

“Sampai sekarang KPU belum kasi kita jadwal kampanye terbuka, haru sebatas jadwal kampanye tatap muka atau terbatas saja. Adapun, kampanye kita masih sebatas tatap muka atau terbatas dan kemungkinan sampai bulan Oktober 2024 nanti. Sedangkan, untuk kampanye terbuka belum bisa dilakukan. Karena kita masih menunggu KPU keluarkan jadwal terbaru lagi untuk kampanye terbuka,” kata Anis Eluay dengan jelas.

Rapat bersama yang dilakukan di Sekretariat Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jayapura Ted Yones Mokay – Haji Pardi (TEPAD) ini tujuannya adalah persiapan untuk kegiatan kampanye dari paslon TEPAD.

“Sekaligus kita pilah-pilah distrik mana saja yang akan kita datangi. Itu akan kita jadwalkan di hari Jumat (27/9) besok dan kita langsung menuju Nimbokrang.

Sementara di hari Sabtu (28/9) kita akan ke Distrik Waibhu di Pendopo Ondofolo Orgenes Kawai,” terangnya.

Lanjut Anis Eluay, pada Senin (30/9) kegiatan kampanye dari Paslon TEPAD akan ke Distrik Yapsi dan Selasa (1/10) kegiatan kampanye tatap muka terbatas akan di lakukan di Distrik Sentani.

“Jadi, mulai dari sekarang kita sudah pilih 4 distrik yang nantinya akan kita datangi. Sebagai ketua tim pemenangan paslon TEPAD, saya sampaikan bahwa kandidat kita tetap pakai visi misi jangka panjang menuju Kabupaten Jayapura Maju dan Sejahtera. Dengan 3 (tiga) program yang sangat penting bagi Paslon TEPAD, yakni untuk di sektor agroindustri, agrowisata dan juga pelabuhan petikemas di Depapre, yang akan kita kembangkan dan Bandara Sentani sebagai jasa penerima maupun pengiriman barang,” bebernya.

Sekarang ini pelabuhan petikemas sudah di bangun, tetapi aksesnya belum lancar dan baik. Sehingga diperlukan seorang pemimpin yang bisa mengembangkan dan memperhatikannl akses tersebut.

“Karena itu ada dalam rencana pembangunan 25 tahun di Kabupaten Jayapura. Program tersebut harus dijabarkan dalam tahunan. Supaya di ketahui tahun pertama kegiatannya apa saja, terus tahun kedua dan tahun ketiga itu juga kegiatannya seperti apa. Kemudian, ketiga program itu harus bisa jadi, untuk memenuhi agroindustri, agrowisata, pengiriman barang di Bandara Sentani dan pelabuhan petikemas Depapre yang harus di kembangkan agar dapat mendongkrak perputaran ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (Fan)

admin web

Related Posts

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

Spread the love

Spread the love(CAPTION FOTO): Nampak pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura John Manangsang Wally – Daniel Mebri (JODA) ketika berpose bersama warga usai kampanye dialogis (terbatas) di Distrik Moi,…

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

Spread the love

Spread the love  Dok ist/ Yeheskel Jemjeman dan Rafel Bagre Deputi Peradilan Adat Kabupaten Sarmi kepada media, mewakili Ondoafi besar di wilayah Sarmi timur Jurnal Mamberamo Foja, Sarmi – Maju…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You Missed

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

Peringati Hari Batik Nasional, Amelia Ibo Toam Ajak Masyarakat Bangga Pakai Batik Papua

Peringati Hari Batik Nasional, Amelia Ibo Toam Ajak Masyarakat Bangga Pakai Batik Papua

Tiga Sekolah di Papua Raih Adiwiyata Nasional Dari Kementrian LHK

Tiga Sekolah di Papua Raih Adiwiyata Nasional Dari Kementrian LHK

Dukungan ke Paslon Algito Terus Mengalir Dari Perempuan Algito Center

Dukungan ke Paslon Algito Terus Mengalir Dari Perempuan Algito Center

Masyarakat Pantai Barat Siap Menangkan Paslon Yanni-Jemmi di Pilkada Sarmi

Masyarakat Pantai Barat Siap Menangkan Paslon Yanni-Jemmi di Pilkada Sarmi