KPU Jayapura Gelar Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Terbuka

Spread the love

 

Dok ist/ Paslon Bupati dan Wabup Jayapura John Manangsang Wally-Daniel Mebri saat mencabut nomor urut undian dan memperoleh nomor urut 4 pada rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut, Senin (23/9).

 

Jurnal Mamberamo Foja, Sentani – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura menggelar rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati (wabup) Jayapura secara terbuka.

Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Jayapura periode 2024-2029, Senin (23/9).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jayapura Efra J Tunya di Sentani, Senin mengatakan tahapan ini begitu panjang sehingga sangat menyita waktu dan tenaga dari setiap paslon kepala daerah maupun pendukungnya dalam melewati setiap tahapannya.

“Apapun nomor, berapapun nomor yang akan dicabut atau diundi masing-masing paslon yang mendapatkan itu maka itu merupakan hasil dari pengundian,” katanya.

Dia menegaskan untuk proses pengundian nomor urut tidak ada intervensi ke KPU Kabupaten Jayapura, sebagai pihak penyelenggara untuk menentukan nomor urut paslon.

“Proses ini benar-benar jujur, adil nomor urut yang diperoleh berdasarkan hasil peroleh undian dari yang telah berlangsung saat ini,” ujanya.

Dok ist/ Efra J Tunya, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jayapura

Dia menjelaskan berapa pun nomor yang diperoleh tidak dapat diganggu gugat oleh siapapun.

“Nomor urut yang telah diperoleh tersebut akan digunakan untuk mendesain surat suara untuk masing-masing paslon,” katanya.

Dia menambahkan setelah pengundian nomor urut saat ini kemudian dilanjutkan dengan kampanye yang digelar bersama-sama.

“Kampanye akan dilakukan mulai 25 September hingga 23 November 2024, kami berharap setiap paslon dan pendukungnya dapat menjaga kedamaian dan persatuan selama tahapan kampanye berlangsung,” ujarnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Jayapura Semuel Siriwa mengharapkan Pilkada di daerah ini dapat berlangsung dengan aman dengan mengutamakan persatuan bangsa.

“Nomor urut sudah diperoleh, dan setiap paslon dapat menjaga persatuan dan kesatuan sehingga pelaksanaan Pilkda Kabupaten Jayapura berjalan baik,” katanya.

Dia berharap Pilkada di Kabupaten Jayapura dapat menjadi barometer dan contoh bagi pelaksanaan Pilkada di tanah Papua maupun Indonesia secara umum.

Nomor urut paslo bupati dan wakil bupati Jayapura sesuai hasil udian diantaranya Ted Yones Mokay-Pardi memperoleh nomor 1, Yunud Wonda-Haris R Yocku nomor 2, Jan Jaap Ormuseray-Asrin Rante Tasak nomor 3, John Manangsang Wally-Daniel Mebri nomor 4 dan Alpius Toam-Giri Wijayantoro nomor 5.

Pelaksaan rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati (wabup) Jayapura berjalan baik dan lancar pada Senin malam.

Deklarasi kampanye damai Pemilukada serentak 2024 akan berlangsung Selasa (24/9) di Pantai Wisata Khalkote Kampung Asei, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. (Fan)

 

admin web

Related Posts

Pemkab Canangkan Gerakan Peduli Lingkungan Jayapura Bersih

Spread the love

Spread the love  Dok ist/ Penjabat Bupati Jayapura Semuel Siriwa bersama unsur Forkopimda saat melepas 15 truk dan mobil sampah untuk mengawali pembuangan sampah ke TPA Waibron Distrik Sentani Barat…

Jadi Inspektur Apel Kesaktian Pancasila, Ini Harapan Pj Bupati Jayapura

Spread the love

Spread the loveCaption Foto: Apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Semuel Siriwa yang bertindak sebagai Inspektur dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You Missed

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

Peringati Hari Batik Nasional, Amelia Ibo Toam Ajak Masyarakat Bangga Pakai Batik Papua

Peringati Hari Batik Nasional, Amelia Ibo Toam Ajak Masyarakat Bangga Pakai Batik Papua

Tiga Sekolah di Papua Raih Adiwiyata Nasional Dari Kementrian LHK

Tiga Sekolah di Papua Raih Adiwiyata Nasional Dari Kementrian LHK

Dukungan ke Paslon Algito Terus Mengalir Dari Perempuan Algito Center

Dukungan ke Paslon Algito Terus Mengalir Dari Perempuan Algito Center

Masyarakat Pantai Barat Siap Menangkan Paslon Yanni-Jemmi di Pilkada Sarmi

Masyarakat Pantai Barat Siap Menangkan Paslon Yanni-Jemmi di Pilkada Sarmi