Hadiri Doa Bersama Lintas Agama untuk Pilkada Damai, Ini Kata Jack Puraro

Spread the love

(CAPTION FOTO): Ketua Gapura, Jack Judzoon Puraro

Jurnal Mamberamo Foja, Sentani – Gerakan Pemuda Jayapura (Gapura) menyambut baik dengan dilaksanakannya doa bersama lintas agama untuk Pilkada 2024 Damai, yang ditaja oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura.

Demikian disampaikan Ketua Gerakan Pemuda Jayapura (Gapura) Jack Judzoon Puraro ketika dikonfirmasi wartawan usai kegiatan doa bersama lintas agama tersebut, di Rumah Dinas Bupati Jayapura, Jalan Baru, Kemiri, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin, 2 September 2024.

“Terkait dengan kegiatan doa bersama lintas agama dalam rangka Pilkada yang damai tahun 2024 di Kabupaten Jayapura, saya sampaikan ucapan selamat kepada para kandidat pasangan bakal calon yang sudah mendaftar di KPU. Dan, sekali lagi selamat kepada lima bakal pasangan calon yang juga telah melengkapi berkas persyaratan pencalonan,” ucapnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Jack Puraro itu menyampaikan, semoga para kandidat bakal calon ini bisa bertanding atau berkompetisi secara damai.

“Tidak boleh ada gesekan, atau saling serang menyerang terhadap satu dengan yang lain. Kalau dalam Pilkada itu sudah saling menyerang, maka disinilah yang nantinya akan terjadi keributan, kericuhan maupun kekacauan,” bebernya.

“Harapan kita, Kabupaten Jayapura ini sebagai rumah bersama. Tidak boleh ada perbedaan, para kandidat juga harus bisa memberikan edukasi yang baik kepada seluruh masyarakat yang merupakan pendukung dan simpatisan para pasangan Bacalon,” ujarnya menambahkan.
Dalam kesempatan tersebut, Jack Puraro menyampaikan, bahwa yang sering bikin kacau itu dari masyarakat pendukung dan simpatisan bakal paslon.

“Yang mana, mereka sering membangun opini-opini di media sosial seperti grup-grup WhatsApp maupun di Facebook (FB). Hal ini yang harus diberikan edukasi yang baik. Karena Kabupaten Jayapura ini tidak sama dengan kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Papua, apalagi masyarakat disini sudah sangat cerdas,” imbuhnya.

“Karena itu, kita harus gunakan kecerdasan intelektual. Kemudian, untuk tokoh-tokoh seperti tokoh pemuda maupun aktivis juga bisa memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat dalam kontestasi, jangan jadi prvokator untuk memprovokasi masyarakat pendukung dan relawan simpatisan pada pelaksanaan Pilkada 2024,” tambahnya.

Selanjutnya, “Kami melihat semua kandidat ingin menang satu putaran, ya itu sah-sah saja. Silahkan saling klaim mengklaim menang satu putaran. Apalagi ini ada lima kandidat, dan kita harus baca arah angin dengan baik dan lima kandidat bakal paslon ini juga harus mampu melihat arah angin, membaca peta dan juga kekuatan,”.

“Siapapun yang terpilih nantinya itu adalah Bupati-Wakil Bupati Jayapura milik seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura.

“Mulai hari ini, kita gemakan dan sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura. Bahwa, lima kandidat punya hak yang sama sebagai warga negara Indonesia, yakni mereka berhak dipilih. Tidak boleh ada perbedaan yang menuju pada tindakan rasis, tetapi mari kita berkompetisi dengan baik dan tidak menimbulkan kegaduhan,” tegasnya.

“Itulah yang ingin saya sampaikan sebagai Ketua Gapura, kita harus jaga toleransi dan kebersamaan,” tukas Jack Puraro yang juga Ketua Perserosi Kabupaten Jayapura. (Fan)

admin web

Related Posts

Pemkab Canangkan Gerakan Peduli Lingkungan Jayapura Bersih

Spread the love

Spread the love  Dok ist/ Penjabat Bupati Jayapura Semuel Siriwa bersama unsur Forkopimda saat melepas 15 truk dan mobil sampah untuk mengawali pembuangan sampah ke TPA Waibron Distrik Sentani Barat…

Jadi Inspektur Apel Kesaktian Pancasila, Ini Harapan Pj Bupati Jayapura

Spread the love

Spread the loveCaption Foto: Apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Semuel Siriwa yang bertindak sebagai Inspektur dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You Missed

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

Peringati Hari Batik Nasional, Amelia Ibo Toam Ajak Masyarakat Bangga Pakai Batik Papua

Peringati Hari Batik Nasional, Amelia Ibo Toam Ajak Masyarakat Bangga Pakai Batik Papua

Tiga Sekolah di Papua Raih Adiwiyata Nasional Dari Kementrian LHK

Tiga Sekolah di Papua Raih Adiwiyata Nasional Dari Kementrian LHK

Dukungan ke Paslon Algito Terus Mengalir Dari Perempuan Algito Center

Dukungan ke Paslon Algito Terus Mengalir Dari Perempuan Algito Center

Masyarakat Pantai Barat Siap Menangkan Paslon Yanni-Jemmi di Pilkada Sarmi

Masyarakat Pantai Barat Siap Menangkan Paslon Yanni-Jemmi di Pilkada Sarmi