Sebelum Mendaftar di KPU, JJO-ART Deklarasi di Suni Garden Lake Hotel

Spread the love

(CAPTION FOTO): Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Jayapura, Asrin Rante Tasak (ART) ketika diwawancarai usai acara deklarasi, di Suni Garden Lake Hotel, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu, (28/8).

*Dihadiri Ribuan Relawan, Simpatisan dan Masyarakat Pendukung JJO-ART

Jurnal Mamberamo Foja, Sentani – Hari kedua pendaftaran Pemilihan Bupati (Pilbup) Jayapura 2024 di KPU Kabupaten Jayapura, pasangan bakal calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Jayapura, Jan Jaap Ormuseray dan Asrin Rante Tasak kian mantap dan siap berkompetisi di Pilkada Kabupaten Jayapura 2024.

Jan Jaap Ormuseray-Asrin Rante Tasak (JJO-ART) melakukan deklarasi sebelum ke Kantor KPU Kabupaten Jayapura, yang berlangsung di Ballroom Suni Garden Lake Hotel, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu, 28 Agustus 2024.

Usai deklarasi, pasangan yang didukung Partai NasDem, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Hanura dan PBB ini langsung menuju Kantor KPU Kabupaten Jayapura, Jalan Raya Sentani-Hawaii, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, untuk mendaftar sebagai kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura di Pilkada Kabupaten Jayapura 2024.

Demikian disampaikan oleh Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Jayapura, Asrin Rante Tasak (ART) ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini, di Suni Garden Lake Hotel, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu, 28 Agustus 2024.

Bacawabup Jayapura ART mengatakan, cukup lama pihaknya mendapatkan lima (5) partai pengusung, sehingga pada hari kedua pendaftaran ini partai pengusung bisa menampung pasangan JJO-ART untuk melakukan deklarasi sekaligus untuk melakukan pendaftaran ke KPU Kabupaten Jayapura.

“Jadi, semua ini tidak terlepas pada kontribusi teman-teman partai pengusung dan juga seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura. Yang mana, telah memberikan spirit bagi kami, sehingga pada saat ini bisa melakukan deklarasi sekaligus pendaftaran ke KPU yang diharapkan dapat berlangsung dengan baik,” katanya.

(CAPTION FOTO): Nampak ribuan relawan dan simpatisan, serta masyarakat pendukung JJO-ART dengan 5 partai pengusung. ikut deklarasi di Sunni Garden Lake Hotel.

Diakuinya, dengan melihat antusias masyarakat yang hadir begitu banyak ini, yang datang dari 9 suku besar di Kabupaten Jayapura, pihaknya sangat yakin bahwa hubungan masyarakat Kabupaten Jayapura kepada (bakal) calon bupati dan wakil bupati Jayapura JJO dan ART ini membawa semangat baru.

“Saya kira ini membawa dan memberikan semangat baru untuk lebih lagi, supaya kami tetap berjuang bisa menang satu putaran di Pilkada Kabupaten Jayapura 2024 ini. Dan, dari 19 distrik ini merupakan 9 wilayah adat langsung memberikan dukungan maupun sampaikan aspirasi mereka, dan apa yang mereka ingin di aspirasikan itu langsung di sampaikan kepada kami dan aspirasi akan kami tunaikan ketika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Jayapura periode 2024-2029,” akunya.

“Saya kira ini adalah semangat yang lebih bagi kami untuk kerja keras, serta dukungan yang kuat dari masyarakat Kabupaten jayapura Jayapura. Untuk 9 suku adat ini, maka itu suatu kekuatan lebih lagi, kerja keras dengan dukungan yang lebih luas bagi masyarakat Kabupaten Jayapura untuk menyampaikan visi misi, guna kegiatan rencana yang ada kami lakukan sesuai dengan apa yang mereka inginkan,”.

“Jadi sesuai dengan visi misi kami sampaikan di awal tadi, bahwa ada cerdas, sehat dan bermartabat. Itulah yang akan kita perjuangkan untuk tagline ‘Jayapura Maju’ di semua lini yang harus kita bangun dan juga semua sektor harus kita bangun nanti. Namun yang perlu kami tuntaskan adalah hal-hal yang sangat urgen untuk masyarakat di Kabupaten Jayapura,” sambungnya.

Contohnya, di sektor kesehatan itu pasangan JJO-ART pastikan akan membangun rumah sakit, puskesmas dan pelayanan kesehatan masyarakat lainnya. Kemudian, ada pembangunan pendidikan, serta sumberdaya manusia (SDM) guru maupun sarana prasarana yang mendukung sektor pendidikan seperti gedung-gedung sekolah dan lain sebagainya.

“Untuk itu, kami dari pasangan JJO – ART mengimbau kepada seluruh relawan simpatisan kami untuk santun dalam berkampanye dan juga santun dalam memberikan ide-ide. Jangan terprovokasi dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, karena kami sudah berkomitmen dan kesepakatan, untuk kita akan kampanye dengan cara yang santun dan tertib,” imbuhnya.

“Kenapa kita memilih hari kedua untuk mendaftar ke KPU, karena hari ketiga besok, 9 Agustus 2024 itu merupakan hari terakhir dan itu sebagai barometer. Kami juga melihat bahwa di hari kedua (Rabu, 28/8) ini adalah hari yang cocok dan pas bagi kami untuk melakukan pendaftaran. Memang persiapan kami juga sangat terbatas sekali, karena hari Selasa (27/8) kemarin kami baru tiba di Kabupaten Jayapura dan satu hari saja kami persiapkan buat acara ini,” tambah ART.

Bacawabup Jayapura ART ini menyampaikan, “Jadi, jika ada hal-hal mengenai keterbatasan kami, mohon harap di maklumi. Karena dalam deklarasi ini hanya satu hari saja kami persiapkan. Sehingga dari kemarin kami tiba, kemudian melakukan rapat dan kita putuskan 28 Agustus untuk deklarasi dan mendaftar ke KPU,”.

Ketika ditanya terkait jumlah kursi dan jumlah suara dari kelima partai pengusung, kata Bacawabup Asrin Rante Tasak, “Kalau kita melihat dari jumlah kursi itu sudah lewat atau lebih lagi dari 20 persen kursi di DPR. Nah, untuk jumlah suara malah itu lebih besar lagi. Karena kita NasDem itu ada 4 kursi, terus Golkar ada 3 kursi, Gerindra 2 kursi dan Hanura 1 kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) non seat, tetapi ada dan banyak suara sahnya. Jadi, kalau kita totalkan di suara sah yang ada di KPU itu lebih pada ketentuan KPU yang di syaratkan,”.

“Untuk rute mendaftar ini, kita langsung menuju KPU dari tempat ini. Bahwa, kami akan mendaftar ke KPU dengan berjalan kaki di iringi dengan suling tambur dan seluruh lapisan masyarakat bukan saja dari masyarakat adat Kabupaten Jayapura ayapura saja, tetapi juga dari masyarakat Nusantara. Kita akan star (mulai) dari hotel Suni dengan iring-iringan bersama sambil berjalan kaki menuju kantor KPU,” pungkasnya. (Fan)

admin web

Related Posts

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

Spread the love

Spread the love(CAPTION FOTO): Nampak pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura John Manangsang Wally – Daniel Mebri (JODA) ketika berpose bersama warga usai kampanye dialogis (terbatas) di Distrik Moi,…

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

Spread the love

Spread the love  Dok ist/ Yeheskel Jemjeman dan Rafel Bagre Deputi Peradilan Adat Kabupaten Sarmi kepada media, mewakili Ondoafi besar di wilayah Sarmi timur Jurnal Mamberamo Foja, Sarmi – Maju…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You Missed

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

Peringati Hari Batik Nasional, Amelia Ibo Toam Ajak Masyarakat Bangga Pakai Batik Papua

Peringati Hari Batik Nasional, Amelia Ibo Toam Ajak Masyarakat Bangga Pakai Batik Papua

Tiga Sekolah di Papua Raih Adiwiyata Nasional Dari Kementrian LHK

Tiga Sekolah di Papua Raih Adiwiyata Nasional Dari Kementrian LHK

Dukungan ke Paslon Algito Terus Mengalir Dari Perempuan Algito Center

Dukungan ke Paslon Algito Terus Mengalir Dari Perempuan Algito Center

Masyarakat Pantai Barat Siap Menangkan Paslon Yanni-Jemmi di Pilkada Sarmi

Masyarakat Pantai Barat Siap Menangkan Paslon Yanni-Jemmi di Pilkada Sarmi