Ini Permintaan Pj Bupati Siriwa, Saat Buka Festival Bahari Tanah Merah

Spread the love

(CAPTION FOTO): Nampak Pj Bupati Jayapura Semuel Siriwa ketika mengunjungi salah satu stand usai membuka event Festival Bahari Tanah Merah ke- V Tahun 2024, di Dermaga Tol Laut, Distrik Depapre, Rabu, (21/8)

Jurnal Mamberamo Foja, Depapre – Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Ir. Semuel Siriwa, M.Si., Rabu, 21 Agustus 2024 sore sekitar pukul 15.00 WIT, membuka ‘Festival Bahari Tanah Merah V Tahun 2024’, di Dermaga Tol Laut, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Elphyna D. Situmorang, Ketua Kadin Kabupaten Jayapura Yaap Suebu, Ketua Panitia FBTM V Jacleana Yoku, sejumlah Kepala OPD dan Kepala Distrik Depapre Dolat Abisay, serta unsur Muspidis setempat.

Usai membuka FBTM V Tahun 2024, Pj Bupati Jayapura Semuel Siriwa menyatakan, event ini memberikan kebanggaan kepada masyarakat Tanah Merah, karena mampu menggelar Festival Bahari Tanah Merah (FBTM) ke- V di Dermaga Tol Laut, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, yang direncanakan digelar selama empat hari mulai dari tanggal 21 hingga 24 Agustus 2024.

Untuk itu, Semuel Siriwa memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan juga masyarakat, yang sudah bekerja keras sampai event Festival Bahari Tanah Merah ke- V di Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura bisa dilaksanakan dan disaksikan secara bersamaan.

(CAPTION FOTO): Nampak Pj Bupati Jayapura Semuel Siriwa ketikamemberikan keterangan pers, usai membuka event Festival Bahari Tanah Merah ke- V Tahun 2024, di Dermaga Tol Laut, Distrik Depapre, Rabu, (21/8)

“Event Festival Bahari Tanah Merah ke- V ini kalau bisa terus dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, seperti event Festival Danau Sentani (FDS) yang setiap tahun dilakukan. Ada komunikasi yang dilakukan agar Festival Bahari Tanah Merah ini waktunya berurutan dengan FDS. Supaya wisatawan dari luar dapat mengatur waktunya dengan baik,” ujar Semuel Siriwa.

Pada pelaksanaan event Festival Bahari Tanah Merah (FBTM) itu, diharapkan memiliki keunggulan dari sumberdaya alam yang di miliki. Baik itu, kuliner dan kerajinan tangan yang mampu menarik para wisatawan datang ke lokasi event FBTM.

“Kita di wilayah Depapre ada peninggalan dari perang dunia (PD) kedua yang bisa menjadi daya tarik wisatawan mancanegara untuk datang. Lalu bagaimana di Depapre ini memiliki keindahan alam yang secara langsung bisa melihat gunung Cycloop,” terangnya.

Untuk mencapai hal yang baik itu, tentunya sangat penting sekali dalam hal melakukan promosi kepada masyarakat secara luas sampai mancanegara dan itu yang harus dilakukan.
Dari Festival Bahari Tanah Merah ke- V yang menjadi keunikan tersendiri, diantaranya kuliner dan kerajinan tangan.

Dengan demikian, Pj Bupati Siriwa berharap ke depan kuliner ada bukan saat event tertentu saja, tetapi setiap saat harus tersedia di meja makan ataupun kegiatan-kegiatan sehari hari yang masyarakat lakukan. Begitu juga dengan kerajinan tangan yang ditampilkan saat momen tertentu, tetapi setiap saat harus di promosikan.

“Dari Pemerintah sendiri sangat mendukung event Festival Bahari Tanah Merah ke- V ini yang ke depan tentu semakin baik,” tukas Semuel Siriwa.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Distrik Depapre, Dolat Abisay menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Pj Bupati Jayapura yang sudah hadir langsung pada pembukaan event Festival Bahari Tanah Merah ke- V tahun 2024.

“Ini satu kehormatan bagi kami masyarakat Tanah Merah pada pembukaan event testival ini. Festival Bahari Tanah Merah ke- V ijinsebelumnya sudah kita laksanakan pada tahun 2019, tetapi karena Covid-19 yang cukup lama baru di tahun 2024 dapat dilaksanakan kembali,”.

“Untuk persiapan sendiri cukup baik, meski masih banyak kekurangan kekurangan yang ada, tetapi hal itu menjadi catatan kepada kami agar tahun berikutnya lebih baik lagi,” jelasnya.

Untuk itu, Dolat Abisay menyampaikan rasa terimasih dan juga memberi apresiasi kepada pihak Kadin Papua yang telah mendukung penuh, sehingga event Festival Bahari Tanah Merah ke- V tahun 2024 dapat terlaksana pada hari ini.

“Dukungan dari Kadin ini mendapat respon positif dari pemerintah daerah, sehingga koordinasi yang baik ini dilaksanakan,” pungkasnya. (Fan)

admin web

Related Posts

Pemkab Canangkan Gerakan Peduli Lingkungan Jayapura Bersih

Spread the love

Spread the love  Dok ist/ Penjabat Bupati Jayapura Semuel Siriwa bersama unsur Forkopimda saat melepas 15 truk dan mobil sampah untuk mengawali pembuangan sampah ke TPA Waibron Distrik Sentani Barat…

Jadi Inspektur Apel Kesaktian Pancasila, Ini Harapan Pj Bupati Jayapura

Spread the love

Spread the loveCaption Foto: Apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Semuel Siriwa yang bertindak sebagai Inspektur dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You Missed

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

Peringati Hari Batik Nasional, Amelia Ibo Toam Ajak Masyarakat Bangga Pakai Batik Papua

Peringati Hari Batik Nasional, Amelia Ibo Toam Ajak Masyarakat Bangga Pakai Batik Papua

Tiga Sekolah di Papua Raih Adiwiyata Nasional Dari Kementrian LHK

Tiga Sekolah di Papua Raih Adiwiyata Nasional Dari Kementrian LHK

Dukungan ke Paslon Algito Terus Mengalir Dari Perempuan Algito Center

Dukungan ke Paslon Algito Terus Mengalir Dari Perempuan Algito Center

Masyarakat Pantai Barat Siap Menangkan Paslon Yanni-Jemmi di Pilkada Sarmi

Masyarakat Pantai Barat Siap Menangkan Paslon Yanni-Jemmi di Pilkada Sarmi