Steven Wonmaly : Pelayanan Ibadah Haji 2024 Berjalan Lancar Berdasarkan Testimoni Jamaah

Spread the love

(CAPTION FOTO): Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jayapura, Steven A. Wonmaly, S.Sos., M.AP., ketika di wawancarai saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 12 Agustus 2024

Jurnal Mamberamo Foja, Sentani – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jayapura Steven A. Wonmaly, S.Sos., M.AP., mengungkapkan bahwa pelaksanaan ibadah haji tahun 2024 berjalan dengan baik.

Lebih lanjut Steven Wonmaly menyatakan, bahwa pelayanan kepada jamaah haji tahun ini sangat baik.

“Untuk kami di Kementerian Agama Kabupaten Jayapura sangat bersyukur, bahwa keberangkatan haji kita berjalan baik. Di mana, ada yang kita sampaikan kepada seluruh jamaah haji, yaitu yang pertama adalah jaga kesehatan, kedua itu jaga keselamatan dan ketiga itu jaga iman. Itulah yang kami sampaikan kepada para jamaah haji,” ucapnya ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini saat ditemui diruang kerjanya, Senin, 12 Agustus 2024.

“Apalagi ada testimoni juga dari seluruh jamaah haji yang menyatakan, bahwa pelayanan sekarang aman, nyaman dan memuaskan,” ucap Steven Wonmaly menambahkan.

Pelaksanaan ibadah haji 1445 H/2024 M yang sangat memuaskan tersebut, katanya, kesuksesan dari pelaksanaan ibadah haji ini tentunya karena ada komunikasi yang baik antara pemerintah RI melalui Kementerian Agama Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi.

“Ya, seluruh tahapan pelaksanaan ibadah haji itu sudah selesai dan berjalan dengan baik. Kami di Kementerian Agama juga sudah melakukan evaluasi-evaluasi untuk bagaimana melakukan persiapan pada penyelenggaraan ibadah haji 1446 H/2025 M,” katanya.

“Jadi, tentunya kedepan kita akan terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam penyelenggaraan ibadah haji. Alhamdulillah dan Puji Tuhan, kami di Kabupaten Jayapura untuk pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan lancar sekali. Yakni, saat keberangkatan dalam keadaan aman, terus semua jamaah haji dalam kondisi sehat dan saat tiba di tanah air semuanya juga dalam keadaan sehat,” sambungnya.

Untuk itu, ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya pelaksanaan ibadah haji di Kabupaten Jayapura tahun ini yang telah berjalan dengan lancar dan baik.

Steven menekankan bahwa pelaksanaan ibadah haji tahun 2024 ini merupakan peristiwa bersejarah.

Selain itu, Steven menambahkan bahwa evaluasi terhadap pelaksanaan ibadah haji yang sudah dilakukan pihaknya itu sangat penting untuk mengukur kekuatan, kelemahan, kekurangan dan juga keunggulan penyelenggaraan. Sehingga evaluasi ini menjadi rujukan atau pijakan untuk perbaikan di pelaksanaan ibadah haji 1446 H/2025 M.

“Kemarin kami sudah lakukan, tasyakuran (syukuran) sekaligus melakukan evaluasi untuk meminta testimoni dari seluruh jamaah haji kita. Sehingga mereka semua langsung menyampaikan testimoninya bagaimana saat melaksanakan ibadah haji dan mereka sampaikan sudah ada kemajuan dalam pengelolaan atau penyelenggaraan ibadah haji tahun ini,” imbuhnya.

Dengan segala kesuksesan dan kelancaran yang telah dicapai, Steven berharap agar pelaksanaan ibadah haji tahun-tahun mendatang dapat terus ditingkatkan demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan para jamaah haji. (Fan)

admin web

Related Posts

Pemkab Canangkan Gerakan Peduli Lingkungan Jayapura Bersih

Spread the love

Spread the love  Dok ist/ Penjabat Bupati Jayapura Semuel Siriwa bersama unsur Forkopimda saat melepas 15 truk dan mobil sampah untuk mengawali pembuangan sampah ke TPA Waibron Distrik Sentani Barat…

Jadi Inspektur Apel Kesaktian Pancasila, Ini Harapan Pj Bupati Jayapura

Spread the love

Spread the loveCaption Foto: Apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Semuel Siriwa yang bertindak sebagai Inspektur dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You Missed

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

Peringati Hari Batik Nasional, Amelia Ibo Toam Ajak Masyarakat Bangga Pakai Batik Papua

Peringati Hari Batik Nasional, Amelia Ibo Toam Ajak Masyarakat Bangga Pakai Batik Papua

Tiga Sekolah di Papua Raih Adiwiyata Nasional Dari Kementrian LHK

Tiga Sekolah di Papua Raih Adiwiyata Nasional Dari Kementrian LHK

Dukungan ke Paslon Algito Terus Mengalir Dari Perempuan Algito Center

Dukungan ke Paslon Algito Terus Mengalir Dari Perempuan Algito Center

Masyarakat Pantai Barat Siap Menangkan Paslon Yanni-Jemmi di Pilkada Sarmi

Masyarakat Pantai Barat Siap Menangkan Paslon Yanni-Jemmi di Pilkada Sarmi