Diharapkan Bentuk 1 Tim Sepakbola, Triwarno Purnomo Buka Turnamen Khenambay Umbay

Spread the love

(CAPTION FOTO): Nampak Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo didampingi Wakapolres Jayapura Kompol Zakarias Siriyei dan sejumlah Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Jayapura ketika menyalami para pemain usai membuka Turnamen Sepakbola Khenambay Umbay U-23 Tahun 2024, di Stadion Barnabas Youwe (SBY), Kota Sentani, Sabtu, (3/8)

Jurnal Mamberamo Foja, Sentani – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke- 79, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Turnamen Sepakbola Khenambay Umbay U-23, yang secara resmi dibuka Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, di Stadion Barnabas Youwe (SBY), Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu, 3 Agustus 2024.

Pembukaan Turnamen Sepakbola U-23 ditandai dengan tendangan perdana oleh Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo. Turut dihadiri Wakapolres Jayapura Kompol Zakarias Siriyei, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Yaan Yoku, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Cintiya Rulliani Talantan, sejumlah Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Jayapura, serta Kepala Distrik Sentani Debby N.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Sepakbola Kenambai Umbai U-23, Anthonius Sesa menjelaskan tujuan dari turnamen sepakbola ini dilaksanakan, tak lain untuk mencari bibit-bibit unggul. Diharapkan, melalui turnamen sepakbola ini juga ada satu yang terjaring sebagai bibit unggul dari Kabupaten Jayapura.

“Selama inikan belum ada. Makanya, bagaimana nanti bisa membentuk satu (1) tim binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang nantinya bisa mewakili Kabupaten Jayapura berlaga disetiap pertandingan, baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional,” imbuh Anthonius Sesa kepada wartawan usai pembukaan turnamen sepakbola tersebut.

Anthonius menyebutkan, ada 20 club sepakbola yang ikut bertanding di turnamen Khenambay Umbay U-23. Sementara ada dua tim berasal dari Kota Jayapura yang juga ikut dalam turnamen ini, yaitu Volta PLN dengan Kotaraja.

“Ada dua (2) tim dari luar Kabupaten Jayapura yang ikut itu dengan maksud karena 2 club sudah cukup dikenal, baik di Kota Jayapura maupun Kabupaten Jayapura. Sehingga dengan ikutnya 2 club itu dapat menjadi motivasi bagi club-club sepakbola di Kabupaten Jayapura,” cetus pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jayapura ini.

Pertandingan dalam turnamen ini digelar selama 19 hari, Anthonius Sesa kembali menjelaskan, setiap satu hari dilakukan tiga kali pertandingan, dan pertandingan itu akan dilaksanakan dari mulai tanggal 3 hingga 21 Agustus 2024 mendatang.

Sedangkan hadiah yang diperebutkan dalam turnamen tersebut, Anthonius Sesa menyampaikan, total hadiah kurang lebih sekitar Rp. 80 juta, dengan juara pertama mendapatkan uang pembinaan Rp. 30 juta ditambah piala bergilir, piala tetap dan medali. Untuk juara dua memperoleh uang pembinaan sekitar Rp. 20 juta ditambah piala tetap dan mendali, untuk juara 3 bersama (tidak ada juara IV) itu juga memperoleh uang pembinaan Rp. 10 juta ditambah piala tetap dan medali.

“Sedangkan pemain terbaik dalam turnamen sepakbola ini mendapatkan uang pembinaan Rp. 2 juta, top skor memperoleh Rp. 2 juta, pemain terbaik Rp. 2 juta, pelatih terbaik Rp. 1,5 juta dan striker terbaik Rp. 1,5 juta, serta tim fair play Rp. 1,5 juta,” paparnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo usai membuka turnamen sepakbola Khenambay Umbay ini mengatakan, turnamen ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke- 79.

“Hari ini kita bersama-sama menyaksikan pertandingan sepakbola Kenambay Umbai U-23, yang diselenggarakan oleh panitia penyelenggara bersama Dispora Kabupaten Jayapura,” katanya, kepada wartawan.

Selain menggelar turnamen sepakbola, Triwarno menyampaikan, juga dirangkainkan dengan menggelar kegiatan iven Eastphoria Fest Chapter Tahun 2024 yang berada didepan Stadion Barnabas Youwe (SBY)z Kota Sentani Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Diharapkan untuk dua (2) event ini bisa berjalan dengan baik dan lancar bahkan sukses. Baik itu, turnamen Kenambay Umbay maupun event Eastphoria Fest. Untuk itu, kami minta dukungan dan juga partisipasi dari seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura guna menyaksikan turnamen sepakbola ini sekaligus mengunjungi stand-stand UMKM yang tersedia di depan stadion,” ujarnya. (Fan)

admin web

Related Posts

Persipura Bertolak Menuju Markas Gresik, Dalam Lanjutan Liga 2

Spread the love

Spread the loveDok ist/ Tim mutiara hitam Persipura Jayapura saat latihan di stadion Mandala, (1/10) Jurnal Mamberamo Foja, Jayapura – Punggawa tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura Rabu (2/10) bertolak tinggalkan…

Pemkab Canangkan Gerakan Peduli Lingkungan Jayapura Bersih

Spread the love

Spread the love  Dok ist/ Penjabat Bupati Jayapura Semuel Siriwa bersama unsur Forkopimda saat melepas 15 truk dan mobil sampah untuk mengawali pembuangan sampah ke TPA Waibron Distrik Sentani Barat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You Missed

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

Peringati Hari Batik Nasional, Amelia Ibo Toam Ajak Masyarakat Bangga Pakai Batik Papua

Peringati Hari Batik Nasional, Amelia Ibo Toam Ajak Masyarakat Bangga Pakai Batik Papua

Tiga Sekolah di Papua Raih Adiwiyata Nasional Dari Kementrian LHK

Tiga Sekolah di Papua Raih Adiwiyata Nasional Dari Kementrian LHK

Dukungan ke Paslon Algito Terus Mengalir Dari Perempuan Algito Center

Dukungan ke Paslon Algito Terus Mengalir Dari Perempuan Algito Center

Masyarakat Pantai Barat Siap Menangkan Paslon Yanni-Jemmi di Pilkada Sarmi

Masyarakat Pantai Barat Siap Menangkan Paslon Yanni-Jemmi di Pilkada Sarmi