Sihar Tobing Sesalkan 21 Anggota DPR Tidak Menghadiri Rapat Paripurna

Spread the love

(CAPTION FOTO): Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura, Sihar Lumban Tobing

Jurnal Mamberamo Foja, Sentani –  Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Cintiya Rulliani Talantan, S.KM., M.H., memimpin rapat paripurna tentang penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Nota Kesepahaman terhadap Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Jayapura Tahun 2025-2045, yang digelar di Ballroom Cenderawasih Grand Allison Hotel, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa, 30 Juli 2024.

Rapat paripurna penandatanganan MoU Nota Kesepahaman terhadap RPJPD Kabupaten Jayapura tahun 2025-2045 antara Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura dengan DPRD Kabupaten Jayapura itu sempat dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Cintiya Rulliani Talantan.

Namun selang beberapa menit kemudian, Legislator Perempuan asal Partai NasDem Kabupaten Jayapura ini langsung menyampaikan bahwa rapat paripurna tentang penandatanganan MoU Nota Kesepahaman terhadap RPJPD Kabupaten Jayapura tahun 2025-2045 yang tak memenuhi kuorum dan hanya dihadiri empat (4) orang wakil rakyat itu langsung diskors (ditunda) dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“Karena tak memenuhi kuorum dan hanya dihadiri empat orang anggota dewan, maka rapat paripurna ini diskors hingga batas waktu yang tidak ditentukan,” ucap CRT sapaan akrabnya yang langsung mengetok palu sidang sebagai tanda rapat paripurna tersebut diskors.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura, Sihar Lumban Tobing menyebutkan rapat paripurna tentang penandatanganan MoU Nota Kesepahaman terhadap RPJPD Kabupaten Jayapura tahun 2025-2045 antara Pemda dengan DPRD Kabupaten Jayapura itu merupakan agenda daerah yang sangat penting.

“Inikan agenda daerah yang sangat penting sekali. Karena berbicara tentang masa depan Kabupaten Jayapura untuk 20 tahun kedepan,” ucap pria yang juga Kader Partai Golkar Kabupaten Jayapura ini ketika menjawab pertanyaan wartawan media online usai rapat paripurna tersebut diskors, Selasa, 30 Juli 2024.

Rapat paripurna ini, kata pria yang nyentrik dengan kacamata ini, digelar sudah sesuai dengan jadwal agenda kegiatan dewan di DPRD Kabupaten Jayapura.

“Jadi dengan ketidakhadirannya teman-teman ini, saya secara pribadi sangat menyesalkan. Apalagi ini adalah agenda DPR loh, malah anggota dewan sendiri yang tidak hadir. Sekali lagi, saya sangat menyayangkan sikap dari teman-teman,” kata Sihar Tobing.

“Saya berharap teman-teman ini di akhir masa jabatan sebagai anggota dewan, baik teman-teman kami yang masih lanjut maupun yang tidak lanjut sebagai anggota dewan itu, mari kita tuntaskan agenda DPR. Karena ini sudah bagian dari beban kerja sebagai anggota dewan, jadi seharusnya kita profesional dan secara moral teman-teman juga harus sangat bertanggung jawab. Kemungkinan juga teman-teman yang tidak hadir ini ada urusan-urusan politik, mari kita lihat mana yang lebih prioritas, apalagi inikan agenda resmi DPR,” pungkas Legislator Partai Golkar Kabupaten Jayapura ini. (Fan)

admin web

Related Posts

Pemkab Canangkan Gerakan Peduli Lingkungan Jayapura Bersih

Spread the love

Spread the love  Dok ist/ Penjabat Bupati Jayapura Semuel Siriwa bersama unsur Forkopimda saat melepas 15 truk dan mobil sampah untuk mengawali pembuangan sampah ke TPA Waibron Distrik Sentani Barat…

Jadi Inspektur Apel Kesaktian Pancasila, Ini Harapan Pj Bupati Jayapura

Spread the love

Spread the loveCaption Foto: Apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Semuel Siriwa yang bertindak sebagai Inspektur dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You Missed

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

Kampanye di Sabron Sari, Paslon 04 JODA Berkomitmen Perbaiki Ekonomi Rakyat

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

3 Ondoafi Besar Dukung Yanni – Jemmi di Pilkada Sarmi

Peringati Hari Batik Nasional, Amelia Ibo Toam Ajak Masyarakat Bangga Pakai Batik Papua

Peringati Hari Batik Nasional, Amelia Ibo Toam Ajak Masyarakat Bangga Pakai Batik Papua

Tiga Sekolah di Papua Raih Adiwiyata Nasional Dari Kementrian LHK

Tiga Sekolah di Papua Raih Adiwiyata Nasional Dari Kementrian LHK

Dukungan ke Paslon Algito Terus Mengalir Dari Perempuan Algito Center

Dukungan ke Paslon Algito Terus Mengalir Dari Perempuan Algito Center

Masyarakat Pantai Barat Siap Menangkan Paslon Yanni-Jemmi di Pilkada Sarmi

Masyarakat Pantai Barat Siap Menangkan Paslon Yanni-Jemmi di Pilkada Sarmi